Tips & Trick Bermain Rune Factory 1 Bagi Pemula - Kaze no Game

Kaze no Game

Website tentang walkthrough game, tips and trik, cheat game, review game, tempat download rom game.

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 20 Juli 2015

Tips & Trick Bermain Rune Factory 1 Bagi Pemula

Tahap Awal Bermain Rune Factory 1



Assalamu'alaikum . . . . . . .
     Ya ana lanjutkan Walkthrough dari Rune Factory ini, tapi ini lebih ke caranya alias Tips & Tricknya, Nah ana sekarang akan menjelaskan tahap awal bermain Rune Factory 1 ini, ya bagi para pemula yang baru main bisa di baca tapi tidak mengharuskan antum ikuti ini hanya saran ana dan pengalaman ana selama bermain, baik langsung saja kita bahas.

1. Perkenalan Kepada Penduduk !!!

     Pada tahap awal ini setelah antum di baca pada postingan sebelumnya, antum harus keliling penduduk untuk perkenalan dengan kata lain event para penduduk. Pada postingan sebelumnya Mist memberikan tutorial kepada Raguna dalam hal Bertanam. Nah sekarang antum langsung ke penduduk untuk melihat event - event, karena event ini sangat berpengaruh terhadap kesukaan penduduk kepada antum, jadi jangan sampai terlewat.

     
Untuk event - event ini mungkin hanya ada beberapa, karena ada tempat yang tutup, jadi bisa di lanjutkan besok. Nah untuk event yang bisa antum lakukan sekarang adalah di tempat tempat yang ana cantumkan di bawah ini  :

  • Edward Clinic
  • Pub Spring Rabit
  • Lady Ann Inn
  • Kardial Chapel
  • Gigant Hot Spring (antum datang nya harus jam 3 PM)


     Nah baru sisanya hari besoknya senin, jadi di bagi dua karena ada yang tutup pada hari minggu, untuk itu antum ambil yang hari seninnya, ini daftar yang hari senin yang harus antum kunjungi :

  • Material Items
  • Kardia Library
  • Sword Leo Smithery
  • Spear Fish Shake (dekat pantai)
  • Camu's Farm
  • Neumann's Farm
  • Mayor Godwin's Manor
  • Jasper's Manor

     Nah itu daftar daftarnya, untuk melihat event - event tersebut antum harus masuk ke dalam rumah - rumah tersebut, setelah event berakhir antum harus berkomunikasi dengan penduduk tersebut, sehingga antum dapat friendship point atau love point (untuk para gadis)

2. Cara mendapatkan uang

     Untuk masalah mendapatkan uang sebenarnya gampang - gampang susah sama seperti harvestmoon pada umumnya, namun pada rune factory ini rumput liar pun bisa di jual atau kayu yang ada di halaman antum, jadi untuk mempermudah mendapatkan uang, setelah antum selesai event dengan penduduk, antum langsung jual benda - benda yang ada di halaman antum seperti rumput liar, tanaman herbal, kalau kayu menurut ana jangan, lebih baik nanti di potong dengan axe (setelah melakukan event di Jasper's Manor akan di beri axe oleh Bianca), untuk membangun kandang monster dan memperluas rumah antum.

     Nah setelah menjua barang -barang yang ada dihalaman antum, jika masih ada waktu, antum pacul tanah - tanah supaya gembur dan tanami tanaman yang tadi di beri oleh Mist pada awal permainan, untuk membeli bibit tanaman bisa di beli di material item's dan membelinya ke jean, antum bisa membelinya pada hari senin karena minggu tutup. Untuk sementara pacul sebanyak 25 dulu, karena nanti jika antum ingin pergi ke cave, antum harus dapat izin dari godwin dengan memacul sebanyak 100, jadi antum bisa tabung. Untuk sementara waktu antum tidak bisa membeli bibit karena uang yang belum cukup, jadi antum tunggu sampai dapat uang, yaitu dengan menjual apa yang ada di perkebunan. 

     Setelah cukup antum bisa langsung membeli bibit, ana saranin buat beli bibit radish dulu, karena buat nambah penghasilan dulu, setelah itu antum beli toyherb, kenapa ?? karena harga jualnya yang cukup maha, nah jika antum sudah cukup uang di tambah sudah ada 100 tanah yang di pacul, tips dari ana beli bibit cucumber dan strawberry buat di tanam di cave yang awal, karena jika antum menanam di sana gak bakan layu layu (kecuali gak disiram) karena cave tersebut termasuk ke musim spring, meskipun berganti musim tetap saja akan tumbuh (kalau di Harvestmoon BTN itu HotHouse).

     
Nah selain menanam tanaman antum juga harus memancing, dapat penghasilan dari itu juga, agar dapat uang extra, cara dapatkan pancingan yaitu dengan pergi kepantai, dan jalan ke ujung dunia eh maaf ujung pantai nanti Sabrina akan menghampiri antum dan memberi antum pancingan.

3. Membuat Penduduk Lebih Suka

     Untuk membuat penduduk lebih suka ya antum yang pertama harus sering berkomunikasi (meskipun kalimatnya itu itu saja yang di ucapkan), yang kedua beri barang kesukaannya (nanti ana kasih daftar barang kesukaan di postingan berikutnya) terus juga suka melihat event - event, nah untuk masalah event tergantung point frienship yang antum miliki.


     Itu mungkin yang bisa ana sampaikan, maaf jika ada kekurangan karena ana juga manusia, selalu ada kesalahan, yang terpenting ana sudah berbagi pengalaman ana ke antum semua, jika ada kritik dan saran atau tambahan boleh itu lebih baik. Samapai bertemu di postingan selanjutnya . . . . .  :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages